Hadir Dalam Musrenbangdes, Warga Harapkan Peningkatan Infrastruktur

Kukar – Alif Turiadi, wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Loa Raya. Acara yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Loa Raya inipun dalam agenda pembahasan dan penyusunan RKPDes 2022.

Dalam kesempatan kali inipun, beberapa masalah turut disampaikan masyarakat yang hadir, kepada Alif Turiadi. Dikarenakan memang Alif merupakan legislator yang berasal dari Dapil 2, yakni Kecamatan Sebulu, Muara Kaman dan Tenggarong Seberang. Ini tentu menjadi momentum Alif mendengarkan suara konstituennya.

Beberapa permohonan yang diutarakan pun masih sekitar bantuan bibit pertanian, alat mesin pertanian (alsintan) hingga permasalahan perikanan dan peternakan. Karena Desa Loa Raya dianggap memang memiliki potensi disektor tersebut.

Tak hanya itu, warga Desa Loa Raya pun mengharapkan adanya pemerataan pembangunan infrastruktur di desa mereka. Karena dianggap masih sangat minim. Tentu ini akan disejajarkan dengan apa yang disusun pemerintah kabupaten dalam RPJMD 2021-2026.

“Bagian support kami dalam melihat potensi-potensi yang ada di Desa Loa Raya,” beber Alif Turiadi, Selasa (7/9/2021).

Karena itulah, ia pun berkomitmen bakal mengawal permohonan warga Desa Loa Raya. Tentunya melalui mekanisme Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten secara berjenjang. Selanjutnya tinggal eksekutif dan legislatif akan bersama-sama membahas rencana pembangunan ini. Untuk kemudian menganggarkan kegiatan yang diusulkan warga melalui kadesnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Loa Raya, Iwansyah, mengharapkan sinergitas bersama DPRD Kukar dalam pembangunan Desa Loa Raya. Dimana pembangunan yang tidak ter-cover dari Dana Desa (DD), dapat ditanggulangi menggunakan dari dari Pemkab Kukar, melalui anggota dewan. Terutama peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur di Desa Loa Raya, juga bantuan bibit pertanian, peternakan dan perikanan. Juga bantuan alsintan modern untuk warganya.

“Dengan harapan kehadiran beliau, agar tersampaikan aspirasi masyarakat Desa Loa Raya,” imbuh Iwansyah.

Iwansyah pun memastikan jika Alif bakal berkomitmen dalam mengawal harapan dan keinginan warganya. Namun ketika itu sejauh sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku. Tentunya tidak melanggar hukum. (Adv)

Share:
Tags:

About The Author