Memeringati Hari Kartini, Nanda: Sesama Perempuan Harus Saling Support

Mediaetam.com, Samarinda – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April tiap tahunnya memiliki makna khusus bagi semangat juang perempuan di Indonesia, tak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur (DPRD Kaltim) Ananda Emira Moeis.

Nanda sapaan akrabnya mengungkapkan Hari Kartini seyogyanya disimbolkan dengan penghargaan setinggi tingginya pada perempuan.

“Meneruskan semangat perjuangan Kartini. Kita Sesama perempuan harus saling support,” ucap Nanda yang juga Sekretaris PDI Perjuangan Kaltim ini.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis saat menggelar reses di Bantuas. [Ist]

Untuk itu, semangat Kartini harus terus digelorakan. Bukan hanya untuk kader menurut Nanda tapi untuk seluruh kaum perempuan yang sekarang ini terus berupaya agar bisa mendapatkan hak yang sejajar dengan kaum pria.

Mengisi ruang atau posisi di tempat kerja, baik di bidang kesehatan, pendidikan, bahkan di bidang politik.

Meski masih banyak tantangan, tentu hal tersebut tak bisa menyurutkan semangat untuk memberi hak yang sama untuk perempuan.

“Perempuan tak lagi sekadar mengurus persoalan domestik saja” kata Nanda.

Dia menambahkan Ketua Umum PDI Perjuangan setiap pidatonya terus berpesan pada seluruh kader untuk setia bahkan menjaga perempuan di negeri ini.

Bahkan ekstrimnya, Megawati juga tegas mengatakan bagi kader partai yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga pada istrinya atau anak anaknya.

Sanksi berat adalah pemecatan. “Beginilah Ketum mendidik anak-anaknya untuk bisa saling menghormati,” tutupnya. (Idham)

Share:

About The Author