Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Satpol PP, Ini Tanggapan Anggota DPRD Komisi IV Samarinda

SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Suriani merasa prihatin, usai Satpol PP Samarinda mengamankan puluhan pasangan tak resmi di beberapa hotel dan guest house.

Dirinya tak habis pikir, di tengah perekonomian yang masih belum stabil, masih ada saja orang yang melakukan perbuatan tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Suriani. (Ist)

Sebelumnya, puluhan pasangan tanpa ikatan dari negara terjaring razia petugas Satpol PP Jum’at (4/3/2022).

Mereka dibawa ke kantor Satpol PP Samarinda untuk di data lantaran tidak memiliki surat nikah.

“Pastinya kita prihatin. Di zaman sulit ini masih aja mau melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Selain di bawah umur mereka bukan pasangan yang sah,” kata Suriani saat dihubungi Sabtu (5/3/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu meyakini anak-anak muda Samarinda masih mempunyai masa depan yang cerah apabila tidak terjebak dalam pergaulan yang salah.

“Lebih bagus berpikiran melakukan kegiatan yang bermanfaat. Untuk dirinya dan orang-orang sekitarnya,” terangnya.

Mengenai pengawasan, Suriani mengatakan tidak ada yang ingin melihat anak-anak muda Samarinda kehilangan masa depan. Sebab itu, pengawasan baik dari orang tua maupun lingkungan dinilai sudah cukup memberikan perhatian.

Namun, dalam praktiknya, para anak muda lah yang menurut Suriani perlu banyak mengerti, mana yang baik dan tidak.

“Perangkat masyarakat tidak ada yang mau membiarkan. Tidak perlu diawasi terus menerus. Itu kesadaran dari diri sendiri. Anak-anak kita sudah diberi edukasi, tinggal mereka membangun pemikiran mereka,” ungkapnya.

Politisi PDI P itu menambahkan, pihaknya selalu menyelipkan imbauan ataupun penyampaian edukasi terkait bahayanya pergaulan bebas.

“Dibeberapa kesempatan bertemu masyarakat atau konsituen, juga kita pasti menyelipkan edukasi untuk para warga,” tandasnya. (Adv)
Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author