Pastikan Kelayakan Pemanfaatan Air Baku Untuk Kota Bontang, Komisi III Kunjungi Danau Kanaan

Mediaetam.com, Bontang – Komisi III DPRD Bontang mengunjungi danau Kelurahan Kanaan, Senin (24/05/2021). Tujuannya untuk mengecek dan memastikan kelayakan untuk pemanfaatan sumber air bersih bagi masyarakat.

Komisi III DPRD Bontang mengunjungi danau Kelurahan Kanaan, Senin (24/05/2021).

“Instruksi Bapelitbang Provinsi Kaltim, untuk opsi pemanfaatan air bersih yakni danau Kanaan,” kata Ketua Komisi III Amir Tosina, di sela-sela kunjungannya.

Politikus Gerindra itu menyampaikan, upaya Komisi III dalam pemenuhan air bersih bagi masyarakat tentu terus dilakukan. Setidaknya sudah beberapa lokasi sudah dikunjungi untuk membandingkan satu dengan yang lainnya.

“Yang mana yang lebih berkualitas dan laik, kami terus lakukan kunjungan. Baik Waduk Marangkayu maupun eks void PT Indominco Mandiri (IMM),” katanya.

Amir Tosina tak sendiri, ia didampingi anggota Komisi III lainnya. Salah satunya Agus Suhadi. Pria ramah senyum itu juga menuturkan, kerja keras dewan dalam pemenuhan air baku telah dilakukan berbagai upaya.

“Mari sama-sama memperjuangkan dan mendukung pemanfaatan eks void. Yang kualitas dan kuantitasnya mendukung dari opsi lainnya,” tuturnya.

Para dewan juga telah menghadirkan Dinas terkait. Baik dari Perkim maupun Dinas PUPRK Bontang. Pun dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Mereka sama-sama mengecek dan memastikan danau Kanaan apakah laik dijadikan opsi atau tidak.

Share:

About The Author