Pembukaan Jembatan Mahkota II, Ananda Ingatkan Pentingnya Kajian dari Tim Ahli

Mediaetam.com, Samarinda – Rencana pembukaan kembali akses Jembatan Mahkota II, yang sudah ditutup oleh Pemerintah Kota Samarinda kurang lebih 45 hari akibat terjadi longsor di sekitar tiang jembatan mendapat respon dari anggota DPRD Kaltim.

Ananda Emira Moeis, Anggota DPRD Kaltim yang juga menjabat sebagai sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim. [Mediaetam.com/Idham]

Nanda sapaan akrabnya, merupakan anggota DPRD Kaltim berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Samarinda dan bertugas sebagai anggota Komisi III DPRD Kaltim.

Sebelumnya, setelah terjadi longsor di area jembatan, Pemkot Samarinda langsung melakukan tindakan cepat melakukan penutupan jembatan demi keselamatan masyarakat yang melewati jembatan tersebut.

Pemkot Samarinda juga telah melakukan berbagai upaya pemeriksaan terhadap kondisi jembatan tersebut.

Tercatat ada dua pengujian secara teknis dengan yang dilakukan ke jembatan yang menggunakan alat bernama Total Station (TS).

“Kalau keputusan pemkot ingin membuka, kita percaya karena mereka pasti sudah ada pertimbangan secara matang,” ucap Nanda, kepada awak media.

Kemudian Nanda melanjutkan, yang perlu di ingat ialah keamanan jembatan harus benar-benar berdasarkan data yang di keluarkan oleh tim ahli.

“Harus benar-benar matang, karena ini adalah akses utama kita jangan sampai ada dampaknya bagi masyarakat,” tutup Nanda. (Adv/Idham).

Share:

About The Author