PKB Kaltim Dukung Edi-Rendi, Cukup Kolom Kosong di Makassar Saja yang Menang

Mediaetam.com, Tenggarong – Setelah proses kampanye berjalan satu bulan lebih, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memerintahkan untuk tidak ikut mengkampanyekan kotak kosong.

“PKB dukung pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin,” ucap Ketua PKB Kaltim, Syafruddin, saat dihubungi mediaetam.com, Jumat, 30 Oktober 2020.

Ia menambahkan, partai politik adalah salah satu pilar demokrasi, PKB sebagai pilar demokrasi harus memperjuangkan demokrasi berjalan sebagaimana mestinya.

Salah satu ukuran berjalannya demokrasi, kata Udin–sapaannya, kolom kosong tidak boleh menang dan harus menang calon yang diusung dari partai politik.

“Cukup di Makassar kolom kosong menang, daerah lain tidak boleh terjadi, karena ini menjadi ukuran peran dan eksistensi partai politik,” ucapnya.

Hal inilah yang menjadi dasar turunnya perintah DPP PKB.

Terkait langkah dukungan kepada paslon Edi-Rendi, sejauh ini banyak juga kader PKB yang bekerja untuk Edi-Rendi, pengurus DPC dan pengurus DPD yang kebetulan berdomisili di Kukar.

PKB prinsipnya tidak memaksakan kader, untuk ikut atau tidak, calonnya ajak kerja sama atau tidak, mengakomodir atau tidak.

Menurut Udin, sulit ketika kader PKB sudah inisiatif untuk berkampanye tapi Edi-Rendi belum menyambut.

“Prinsipnya kita taat perintah partai untuk mengkampanyekan dan mendukung pasangan calon yang diusung partai politik,” ucapnya.

Ia menambahkan Edi Rendi pasangan yang ideal, pasangan yang saling melengkapi, pasangan yang akan memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember 2020.

“Pak Edi yang birokrat dan incumbent tentu mengerti apa yang harus dikerjakan untuk membangun Kukar, ditambah Haji Rendi, politisi muda yang punya gagasan, punya ruang dan kesempatan yang besar untuk bagaimana memberikan kontribusi dan membangun Kukar ke depan,” pungkasnya. (Akbar)

Share:

About The Author

Reply