SMSI Kaltim Lakukan Pembekalan Terhadap Media Agar Terverifikasi Dewan Pers

 

Mediaetam.com, Samarinda – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur menggelar diskusi dengan Tema “Menuju Media Terverifikasi Dewan Pers”.

Kepala Diskominfo Kaltim M Faisal mengatakan sangat mendukung dengan event ini.

“Memang harus sering-sering begini, untuk menambah pengetahuan mitra binaan dari Diskominfo, kita akan bantu fasilitasi,” ucap Faisal.

Kegiatan Diskusi SMSI Kaltim di Aula Diskominfo Kaltim.(Media etam.com/Idham)

Lanjut Faisal, organisasi seharusnya harus bermanfaat bagi anggotanya, bukan untuk hanya bagi pengurusnya dan hal ini sudah dibuktikan oleh SMSI.

“Hari ini mereka buktikan bisa saling berbagi agar semua anggotanya bisa terverifikasi dewan pers,” ucap Faisal.

Dalam kegiatan ini pula dijelaskan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik media agar bisa terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Semua harus melewati verifikasi administrasi dan faktual, akan tetapi musti bersabar dan konsentrasi dalam proses pendaftaran,” jelas Ketua Bidang Pelatihan SMSI Kaltim Intoniswan.

Selain itu, Ketua Ketua SMSI Kaltim Abdurrahman Amin mengatakan akan membantu semaksimal mungkin media yang akan melakukan verifikasi faktual.

“Kami menargetkan untuk tahun ini di Kaltim paling tidak ada 10 media yang terverifikasi oleh dewan pers,” pungkas Abdurrahman Amin.(Idham)

 

Share:

About The Author