SSB Bhakti Jaya Mewakili Kaltim Kompetisi Nasional di Bogor, 26-27 Juni Mendatang

Mediaetam.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (dapil) Kuta Kartanegara (Kukar) mengapresiasi Sekolah Sepakbola (SSB) Bhakti Jaya.

SSB tersebut dari Kukar, tepatnya Desa Tani Bhakti, akan mewakili Kaltim pada final sepak bola U-12 di Stadion Pakan Sari Bogor, pada 26 -27 Juni 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat melakukan foto bersama SSB Bhakti Jaya. [Mediaetam.com/Idham].

Yakni Kompetensi Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS). Yang merupakan sebuah kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepakbola (SSB) berskala nasional, diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota.

“Harapannya anak-anak kita yang berjumlah 16 ini bisa membawa nama baik Kaltim di kancah nasional,” ucap Samsun, usa bertemu dengan para peman SSB Bhakti Jaya, Rabu, (16/06/2021).

Samsun melanjutkan, dirinya akan mendukung apa saja yang masih menjadi kendala dari tim pelatih dan manajer untuk mempersiapkan pertandingan.

“Kita akan support , akan kita diskusikan ke pelatih untuk prestasi,” ucap Samsun.

Samsun juga menceritakan sedikit mengenai SSB Bhakti Jaya. SSB ini dibentuk Kepala Desa Tani Bhakti Muhammad Amin pada lima tahun yang lalu.

“Jadi SSB Bhakti Jaya ini pembinaan mandiri, oleh kepala desa, dia yang menjadi pelatih, manajer, dan juga sponsor utamanya,” jelas Samsun.

Samsun juga menginginkan agar tidak hanya di Desa Tani Bhakti saja yang bisa berprestasi dan menciptakan bibit unggul dalam bidang olahraga, tapi di daerah lain juga bisa mencontoh.

“Kita lihat potensi anak muda kita, pemerintah provinsi khusunya Kukar tentu harus berkomitmen membantu, semoga kedepan akan muncul juga bibit-bibit dari desa lain,” pungkas Samsun. (Adv/Idham).

Share:

About The Author