Target Partisipasi Pemilih 77,5, Chairil Sebut Pentingnya Peran Camat

Plt Bupati Chairil Anwar melakukan Rapat Koordinasi Aparatur di Kecamatan Marangkayu.Prokom Setkab Kukar.

Tenggarong – Dalam rangka persiapan pemilihan bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Kutai Kartanegara 2020, Plt Bupati Chairil Anwar melakukan Rapat Koordinasi Aparatur di Kecamatan Marangkayu.

 

Rapat digelar di Gedung BPU Kecamatan Marangkayu, Kamis (5/11/2020). Dalam arahannya, Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan. Melalui rapat koordinasi diharapkan dapat menyamakan persepsi masyarakat tentang pelaksanaan pemilu dalam suasana Covid-19. Dia juga berharap rapat koordinasdi juga menjadi bagian dari persiapan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Kukar tahun ini.

 

Chairil mengungkapkan, camat dan kepala desa memiliki peran penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan tahun ini.

 

Selain itu, camat dan kepala desa, kata Chairil, memiliki kewajiban untuk menjaga wilayahnya.

 

“Bersama-sama mari kita jaga wilayah kita agar kondusif, agar pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif,”ungkap Chairil.

 

Chairil juga meminta kepada para ASN untuk tetap netral dan gunakan medias sosial atau medsos. Gunakan medsos secara arif dan bijaksana.

 

“Untuk para ASN, bila ingin berfoto atau selfie dengan pasangan calon agar tak dipublikasikan untuk sementara. Sampai pemilihan selesai,” tegasnya.

 

Hal tersebut diutarakan Chairil karena ASN memiliki aturan. Jika dilanggar, maka akan diberi sanksi ringan hingga pemecatan.

 

Chairil juga meminta kepada masyarakat agar tak perlu khawatir untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kukar tahun ini. Sebab, semua petugas nantinya akan menggunakan APD lengkap dan mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19.  (adv)

Bagikan:

About The Author