Viral, Video Kapal Ponton Sangkut di Bawah Jembatan Martadipura Kota Bangun

Mediaetam.com, Kutai Kartnegara – Video kapal ponton tersangkut di bawah Jembatan Martadipura, di Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar) viral di media sosial.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut yerjadi sekitar pukul 09.30 wita, Jumat, 8 April 2022. Kapal ponton batu bara berkode SPA 30001 itu mengangkut konveyor dari Samarinda menuju Kecamatan Muara Pahu, Kutai Barat.

Ketua Karang Taruna Desa Liang Ilir, Burhan menjelaskan, dari lokasi kejadian. Muata (konveyor) kapal tersebut yang membuat kapal tersangkut, sebab kondisi pasang air juga tergolong tinggi.

“Kondisi jembatan sudah rusak dibawah, bengkok dibagian bawahnya,” tambahnya lagi.

Kapal Ponton sangkut di bawah Jembatan Martadipura di Kota Bangun, Kutai Kartanegara. [Ist]

Peristiwa yang viral di media sosial tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kukar, Ahmad Junaedi. Di mana Jembatan Martadipura ditabrak muatan besi yang diangkut kapal hingga tersangkut di bawah jembatan.

Dishub Kukar juga telah melaporkan peristiwa itu ke Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IIA Samarinda.

“Jadi kawan-kawan di lapangan hanya menginformasikan, dan kita sudah laporkan ke sana (KSOP), dan kepala KSOP sudah memerintahkan untuk menindaklanjuti,” ungkap Junaedi kepada wartawan. (Redaksi Mediaetam.com)

Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author