Warga Belanda Masuk Islam Setelah Tonton Orasi Kebangsaan Gus Miftah

Orasi kebangsaan Gus Miftah yang digelar di sebuah gereja yang berada di wilayah Jakarta membuatnya menjadi sorotan. Sosoknya menjadi viral dan banyak diberitakan di berbagai media. Namun siapa yang mengira bahwa orasi tersebut nyatanya berhasil menggerakkan WNA dari Belanda untuk memeluk agama Islam.

Warga Belanda Masuk Islam Setelah Tonton Orasi Kebangsaan Gus Miftah

Viral Orasi Kebangsaan Gus Miftah di Gereja

Gus Miftah bersama dengan Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta serta Sekjen PBNU Gus Helmy menggelar orasi kebangsaan di gereja Bethel Indonesia Amanat Agung. Sontak saja kegiatan yang dilakukan ini menuai sorotan publik.

Banyak masyarakat dan berbagai tokoh agama yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan Gus Miftah tersebut kurang pantas. Bahkan Gus Miftah juga dicap kafir oleh sebagian warganet.

Gus miftah pun berusaha tetap tenang menanggapi sorotan tersebut. Pengasuh Ponpes Ora Aji yang berada di Sleman tersebut menyatakan bahwa ada WNA Belanda yang tergerak hatinya untuk masuk Islam setelah menyaksikan cuplikan dari video Gus Miftah.

Belum lama ini, kisah tersebut dibagikan Gus Miftah lewat akun Instagram miliknya. Dia mendapat pesan WA dari WNA Belanda yang ingin memeluk agama Islam. Keinginannya menjadi mualaf setelah melihat video singkat orasi kebangsaan yang viral di medsos.

Unggahan tersebut memperoleh berbagai tanggapan dari warganet. Bahkan Menteri ketenagakerjaan Hanif Dhakiri juga ikut berkomentar.

“Masya Allah, josss!keren jenengan Gus, sehat dan berkah selalu yaa,” Tulis Hanif Dhakiri.

Sumber: jogja.suara.com

Share:

About The Author