Whatsapp Rilis Fitur Baru, Ini Bakalan Ada di Beberapa Negara Saja

Kabarnya Whatsapp rilis fitur baru yang lebih modern. Fitur tersebut bernama fitur kirim uang di Brazil. Dari meluncurnya fitur baru, maka kemungkinan besar negara tersebut bisa mengirim uang melalui aplikasi Whatsapp.

Whatsapp Rilis Fitur Baru, Ini Bakalan Ada di Beberapa Negara Saja

choose.co.uk

Informasi Whatsapp Rilis Fitur Baru, Berikut Penjelasannya

Sebelumnya, aplikasi Whatsapp memang sudah pernah mengumumkan fitur tersebut. Lebih tepatnya sekitar satu tahun yang lalu di negara Brasil.

Namun akhirnya dinonaktifkan karena ada beberapa masalah. Otoritas setempat beranggapan bahwa itu adalah hal yang dapat merugikan bank maupun sistem pembayaran lokal.

Selanjutnya, di bulan-bulan terakhir Whatsapp menerima otorisasi agar merilis fitur kirim uang tersebut. Ini tujuannya untuk mengirimkan uang ke keluarga dan teman dan belum tersedia khusus untuk mengirim ke bisnis.

Cara Memastikan

Bagi anda yang ingin memastikan bahwa fitur baru ini ada dan aktif, caranya dengan membuka obrolan dengan mengetuk menu berbagi di obrolan. Jika di sana terdapat sebuah menu pembayaran, hal ini berarti memang sudah tersedia adanya.

Apabila tidak diaktifkan, maka anda tidak harus menerima permintaan akan pembayaran dari kontak orang lain yang mengaktifkan fitur di akun mereka.

Permintaan pembayaran merupakan suatu konsep yang telah digunakan guna pembayaran Whatsapp UPI di negara India. Permintaan pembayaran tersebut telah tersedia secara gratis.

Hanya saja, pengguna harus mengirim permintaan akan pembayaran. Setelah Whatsapp rilis fitur baru, kemungkinan yang bisa digunakan di beberapa negara saja, seperti di Inggris, Meksiko, dan Spanyol.

Sumber: Suara.com

Share:

About The Author