Ada 5 Program Prioritas 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi untuk Samarinda

Mediaetam.com, Samarinda – Resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Andi Harun dan Rusmadi Wongso akan memimpin Kota Samarinda satu periode ke depan setelah dilantik secara Virtual oleh Gubernur Kalimantan Timur pada Jum’at 26/02/2021.

“Alhamdulilah, satu proses sudah berjalan, dan kita sadar bahwa tidak ada satu peristiwa pun yang terjadi secara kebetulan,” ucap Andi Harun saat ditemui awak media.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda (Mediaetam.com/Idham)

 

Lanjut Andi Harun, menurut pelantikannya saat ini bukan sekedar seremonial semata melainkan sebuah momen sakral dalam mengemban amanah masyarakat Kota Samarinda.

“Saya bersyukur momentum pelantikan hari ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada kendala,” ucap Andi Harun.

Untuk kerja kedepanya Andi Harun Mengatakan, dalam seratus hari masa awal kerjanya usai dilantik, Walikota dan Wakil Walikota baru Samarinda itu akan gencarkan 5 program percepatan di Kota Samarinda.

“Program 100 hari kerja ini prinsipnya bisa kita lakukan cepat dan berbiaya murah, kita harapkan langsung dapat dirasakan dan bermanfaat buat masyarakat,” ucap Andi Harun.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun-Rusmadi.(Mediaetam.com/Idham)

 

Kemudian di tambahkan Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso menjelaskan mengenai 5 program yang akan di jalankan, Pertama, penangan dampak pandemi Covid-19 di Samarinda, penanggulangan sampah pada TPS di jalan raya, penataan parkir sekaligus PKL, penanganan awal terkait banjir, dan realisasi program ProBebaya Rp 100 juta – Rp 300 juta yang di berikan ke setiap RT tiap tahun.

“Mengenai masalah banjir ini kita tidak mungkin hanya dalam seratus hari saja, pasti akan bertahap dan berlanjut, khusus untuk ProBebaya memang ini program kita, tapi akan mulai berjalan di tahun depan,” ucap Rusmadi Wongso.

Untuk kerja seratus hari kedepan pihaknya akan mempersiapkan dasar hukum dari program kerja mereka, paling tidak targetnya dalam seratus hari sudah keluar peraturan Walikota terkait dengan program ProBebaya.(Idham)

Bagikan:

About The Author