Berkunjung ke Muara Badak, Samsun Ingin Pastikan Pembangunan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Mediaetam.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan peninjauan terhadap dua paket kerjaan di Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (23/06/2021) lalu.

Dua paket pekerjaan yang ditinjau iyalah pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di RT 12 menuju RT 31 dan juga semenisasi jalan gang di RT 01.

Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun Bersama dengan Kepala Desa Badak Baru.[Mediaetam.com/Idham]

Samsun menjelaskan, kehadiran dirinya di Desa Badak Baru karena di undang oleh kepala desa setempat untuk bersama-sama meninjau proyek kegiatan.

“Kita hanya ingin memastikan uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah betul-betul bermanfaat buat rakyat dan tadi sudah saya lihat, sudah kita tanyakan ke masyarakat dan alhamdulillah bermanfaatnya buat mereka,” ucap Samsun.

Lanjut Samsun, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga agar manfaatnya lebih panjang, karena masih banyak daerah yang harus diperbaiki, mengingat luasnya daerah Kaltim khusunya Kukar dengan APBD yang terbatas masyarakat tentunya harus bersabar menerima giliran bantuan.

“Alhamdulillah kita bisa bantu masyarakat, intinya kami ingin berbuat saja untuk masyarakat, walaupun kecil APBD nya tapi bisa berguna bagi masyarakat,” ujar Samsun.

Kemudian dilanjutkan oleh ketua RT 01 Ani Yuliani yang merasakan dampak peningkatan jalan di wilayah RT nya mengatakan sebelum adanya peningkatan jalan ini masyarakat hanya menggunakan jembatan kayu yang ketika di lewati oleh masyarakat akan sangat mengganggu.

“Terima kasih kepada pak Samsun atas segala support kepada masyarakat, jembatan dan jalan yang dulunya ribut dan rusak kini tidak menggangu lagi pada saat di lewati,” jelas Ani Yuliani

Sementara itu Kepala Desa Badak Baru Nasaruddin menjelaskan bahwa, untuk dua paket kegiatan pengerjaan di APBD perubahan 2020 di desanya berupa peningkatan jalan sepanjang 207 meter di RT 01 dan juga pengadaan LPJU di RT 12 menuju RT 31.

“Untuk LPJU ada 29 titik pengadaan di sepanjang 1000 meter yang manfaatnya dirasakan empat RT sekaligus,” ucap dia.

Kemudian dirinya juga menjelaskan, dulu pada saat belum adanya LPJU dan peningkatan jalan di RT 01, jika dirinya bersama warga lainnya melakukan patroli keliling desa pada malam selasa dan minggu pasti menghindari daerah tersebut dan memotong jalan karena jalannya hancur dan gelap.

“Terimakasih kepada bapak Samsun Wakil Ketua DPRD Tingkat satu provinsi yang sudah memberikan bantuan ke desa kami, kami juga berharap beberapa proposal yang kami usulkan bisa di akomodir, karena yang kami usulkan itu berdasarkan yang paling prioritas yang di butuhkan masyarakat,” pungkas Nasaruddin.(Adv/Idham)

Bagikan:

About The Author