Rakerda PDIP Kaltim, DPC Balikpapan Ingin Safaruddin jadi Gubernur

Mediaetam.com, Balikpapan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin kembali diminta untuk maju menjadi calon Gubernur Kaltim, saat berlangsungnya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-II, di Hotel Grand Tjokro Balikpapan pada Sabtu, (26/06/2021).

Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, saat diwawancara pada Rakerda ke-II partai berlogo banteng tersebut. [Mediaetam.com/Idham]I 

Permintaan tersebut langsung dibacakan Ketua DPC PDI Perjuangan Budiono, saat membacakan laporan hasil rakercab dan rekomendasi dihadapan perwakilan para peserta Rakerda.

“Bermohon kepada bapak Safaruddin sebagai ketua DPD untuk bersedia di calonkan menjadi calon Gubernur Kaltim pada pilgub 2024,” ucap Budiono saat membacakan rekomendasi.

Kemudian, ketika dikonfirmasi pewarta, Safaruddin beliau mengungkapkan belum memikirkan hal tersebut.

“Kalau saya sekarang masih berpikir tentang kerja saya di DPR RI, jadi saya masih banyak waktu untuk mengurus partai,” ucapnya.

Untuk saat ini dirinya mengaku akan lebih fokus untuk membesarkan partai dan menjalankan terget yang telah ditentukan, terkait dengan siapa yang akan di usung oleh partainya nanti akan muncul Dengan sendirinya.

“Untuk gubernur itu nanti kita cari, siapa yang akan kita dorong, sekarang saya masih fokus mengurus partai, jika nanti di gubernur akan banyak waktu yang tersita dari pada urusan partai,”pungkasnya. (Idham)

Share:

About The Author