Rakerda ke-II DPD PDI Perjuangan Kaltim Digelar, Konsolidasi Partai Menuju Pemilu 2024

Mediaetam.com, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-II, di Hotel Grand Tjokro Kota Balikpapan, Sabtu  (26/06/2021).

Rakerda dihadiri mulai dari pengurus DPD, DPC, Badan dan Sayap Partai dengan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari semua peserta yang hadir wajib melakukan Swab Antigen yang disediakan oleh panitia di lokasi, penerapan jaga jarak, penggunaan masker, dan menggunakan hand sanitizer.

Suasana pembukaan Rakerda DPD PDI Perjuangan Kaltim di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.[Mediaetam.com/Idham]

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin dalam sambutannya melaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan yang di wakili oleh Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, bahwa pada rapat kali ini pihaknya sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Peserta yang hadir secara offline hari ini sebanyak 101 kader yang berasal dari 10 DPC yang ada di Kaltim berserta Sayap dan Badan Partai, dan sudah menjalankan Prokes yang ketat,” ucap Safaruddin.

Lanjut Safaruddin mengatakan, bahwa dalam Rakerda ini menjadi konsolidasi partai khususnya di Kaltim maka dari itu harus betul-betul membuat rencana kerja strategis untuk memenangkan 2024 nanti.

“Targetan kita di tahun 2024 kita akan dihadapkan Pemilu, mulai dari Pemilihan Presiden, Pemilihan Kepada Daerah, dan juga Pemilihan Legislatif,”ucap dia.

Oleh karenanya Safaruddin meminta agar pada Raker kali ini dapat menyusun rencana kerja yang nantinya harus berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak dan bisa dirasa oleh masyarakat banyak.

“Tidak ada cara lain untuk dapat hasil maksimal selain kerja keras, oleh karena itu pada Rakerda nanti harus ada rencana strategis dan dijalankan dengan baik oleh seluruh kader,”tutup Safaruddin.

Sementara itu kepala Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan mengapresiasi atas digelarnya Rakerda Ke – II yang di selenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Kaltim, dirinya juga meminta maaf kepada seluruh peserta karena dirinya tidak dapat hadir secara langsung.

“Saya mohon maaf kepada kawan – kawan di Kaltim, sebenarnya saya ingin hadir secara langsung, akan tetapi melihat kondisi saat ini sungguh tidak memungkinkan,” ucap Sukur Nababan.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban sebagai petugas partai.

“Sebagai petugas partai kita harus bersama – sama menjalankan apa yang sudah terkandung dalam Pancasila 1 Juni dan juga Trisakti Bunga Karno,”Pungkas dia. (Idham)

Share:

About The Author