Titik Terang Pengganti Alm Thohari Aziz Menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan

Mediaetam.com, Balikpapan – Titik terang mengenai siapa yang akan menjadi pengganti almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih mulia mencuat.

Hal itu diketahui setelah Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengaku telah mengajukan dua nama sebagai pengganti ke DPP PDI Perjuangan.

“Sudah ada dua nama yang kita usulkan ke DPP,”ucap Safaruddin dikonfirmasi saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Katim, pada Sabtu, 26 Juni 2021 di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan.

Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, saat diwawancara pada Rakerda ke-II partai di Balikpapan. [Mediaetam.com/Idham]

Safaruddin menjelaskan, dari kedua nama yang di usulkan saat ini telah melakukan fit and proper test.

“Sudah semua, tinggal dalam waktu dekat ini kita tunggu keputusan DPP saja,”ujarnya.

Saat ditanya mengenai nama masing – masing calon yang di usulkan, Safaruddin mengungkapkan keduanya merupakan kader PDI Perjuangan yang berasal dari Kota Balikpapan.

“Ini yang sudah ditunggu -tunggu namanya, saya langsung sebutkan saja yaitu H. Baba yang saat ini menjadi anggota DPRD Kaltim dan ibu Risti Utami Dewi istri almarhum Thohari Aziz,” ucap Safaruddin.

Disinggung mengenai adanya kabar beredar yang mengatakan bahwa ada kemungkinan calon yang ingin diusung dari koalisi partai saat pilkada yang lalu, Safaruddin mengatakan akan tetap memperjuangkan kader PDI Perjuangan.

“Ya jangan lah, masa partai lain yang mau ambil, kita yang berkeringat, bisa dilihat dari kinerjanya pada saat pilkada kemarin,” pungkas Safaruddin dengan nada suara santai. (Idham)

Share:

About The Author