Borneo FC Menang 4-1, Persib Bandung Makin Terbenam

MEDIAETAM.COM, SAMARINDA – Pekan ketiga BRI Liga 1 antara Borneo FC vs Persib Bandung telah, berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Minggu, 7 Agustsu 2022. Tuan rumah unggul dengan skor 4-1, membuat Persib baru raih 1 poin dari tiga laga.

Borneo FC kini mengantongi enam poin dari tiga laga, dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Tim asuhan Milomir Seslija membuat Persib Bandung makin terbenam di papan klasemen karena gagal meraih poin.

Pada Babak I, Borneo FC berhasil unggul dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu, tuan rumah berhasil bangkit.

Gol pertama diciptakan pemain Persib Bandung David da Silva pada menit ke-9. Uniknya, gol ini bermula dari lemparan ke dalam dilakukan oleh Robi Darwis, tak ada pemain Borneo FC yang bsia membendung sehingga bola disundul ole David da Silva.

Pertandingan Babak II Borneo FC vs Persib Banding pada pekan ketiga BRI Liga 1, di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Minggu, 7 Agustus 2022. [Ist]

Borneo FC tak hanya diam, upaya gol balasan langsung dilakukan. Hasilnya pada menit ke-17. Umpan pendek Stefano Lilipaly berhasil diolah oleh Fajar Fathurahman. Dia mengecoh pemain bertahan Persib Bandung, kemudian mencetak gol dengan tendangan keras menggunakan kaki kiri ke pojok gawang Teja Paku Alam.

Serangan belum berhenti, pada menit ke 23, Borneo FC kembali mencetak gol melalui Terens Puhiri. Bermula dari perebutan bola di tengah lapangan, duel antara Kei Hirose dengan Ahmad Irianto. Kei yang memenangkan duel langsung melakukan umpan panjang ke depan, bola diterima Matheus Pato yang kemudian mencoba mencetak gol namun masih ditepis oleh Teja Paku Alam. Bola liar kemudian langsung ditenang oleh Terens dan berbuah gol.

Tak ada gol tambahan setelah tiga gol tercipta, skor 2-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Persib Bandung berupaya mengejar ketertinggalan. Namun apa daya, Pesut Etam justru kembali mencetak gol. Stefano Lilipaly memanfaatkan bola blunder dari pemain Persib Bandung, skor 3-1 pada menit ke-64.

Persib Bandung makin terpuruk, umpan silang dari Bustos ke dalam kotak penalty lawan, dikelola dengan baik oleh Matheus Pato. Dengan tendangan balik, Pato mencetak gol ke-empat untuk Borneo FC pada menit ke-87.

Dengan hasil akhir 4-1, membuat Borneo FC merangkak naik ke posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1. Sedangkan Persib Bandung harus berada di peringkat 17 klasemen.

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto, dan Matheus Pato

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan, dan David da Silva.

Pelatih: Robert Alberts. (Redaksi Mediaetam.com)

Bagikan:

About The Author

Reply