Kota Samarinda Miliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Wali Kota: Mobil Listrik Akan Masif

SAMARINDA – Kota Samarinda kini memiliki Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Wali Kota Samarinda Andi Harun optimis ke depan mobil listrik akan masif di Samarinda.

Hal itu diungkapkan Andi Harun, usai peresmian SPKLU di Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Rabu, 26 Januari 2022.

“Oleh sebab itu saya menyambut baik apresiasi dan turut merasa bangga di Samarinda sudah SPKLU untuk mobil listrik. Semoga ke depan perkembangannya makin besar dan kita pada akhirnya memiliki kualitas udara yang baik,” kata Andi Harun, melalui siaran pers yang diterima media ini.

Secara bertahap, kata Andi Harun, ke depannya Pemkot Samarinda bisa memberi contoh kepada masyarakat, dengan menggunakan motor dan mobil listrik.

Peresmian SPKLU di Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda. (ist)

Usai peresmian, Andi Harun mengikuti konvoi dengan menggunakan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero UP3 Samarinda memutari beberapa ruas jalan di Kota Samarinda.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto mengatakan, PLN terus memberikan peran aktif dalam menyediakan sarana pendukung kendaraan SPKLU.

“SPKLU shelter kantor PLN up 3 Samarinda ini merupakan SPKLU kedua di Provinsi Kalimantan Timur dan kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pemilik kendaraan listrik dalam mengisi ulang daya baterai. SPKLU bekerja dengan sistem fast charging di mana pelanggan dapat mengisi daya kendaraan dengan waktu relatif lebih cepat,” katanya.

Ia mengatakan, PLN terus menggencarkan electrifying lifestyle yang merupakan program untuk mengkampanyekan gaya hidup dengan memanfaatkan energi listrik seluas-luasnya seperti motor listrik, kompor listrik dan yang lainnya karena ini merupakan langkah yang ditempuh untuk mendorong gerakan Zero emission di Indonesia. (Adv/Maulana)

Bagikan:

About The Author