MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Resmi Ditutup, Tuan Rumah Bontang Sabet Juara II

Mediaetam.com, Bontang – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2021 di Kota Bontang, resmi ditutup Gubernur Kaltim Isran Noor, Selasa malam (8/9/2021).

Gubernur Kaltim Isran Noor tutup gelaran MTQ ke-42 tingkat provinsi Kaltim (Selasa, 8/6/2021). [Mediaetam.com/Priya]

Penutupan berlangsung di halaman arena MTQ Stadion Bessai Berinta.

Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil kembali menjadi juara umum MTQ tingkat Kaltim dengan total poin 83.

Kemudian di urutan ke dua, Kota Bontang selaku tuan rumah dengan total 74 poin. Peringkat ketiga diisi oleh Kota Samarinda mendapat nilai 70 poin.

Sementara, peringkat keempat dengan nilai 55 poin diraih Kota Balikpapan, Kabupaten Berau dan Kabupaten Paser Utara memperoleh poin sebanyak 53.

Kabupaten Paser hanya meraih nilai 33, posisi ke delapan diisi Kutai Timur meraih nilai 27. Sedangkan Kubar tidak mendapatkan nilai alis 0.

Dalam laporannya, Ketua Panitia sekaligus Walikota Bontang Basri Rase mengatakan, rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam suksesnya gelaran MTQ yang ke-42 ini. Tak lupa dia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta terutama Kota Bontang yang telah berhasil menyabet juara II.

“Terimakasih kepada peserta yang sudah bekeja keras, berlatih dan berlatih, alhamdulillah sebagai tuan rumah kita bisa dapat juara II,” katanya.

Sementara itu Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutanya memberikan selamat kepada Kabupaten Kutai Kartanegara yang kembali berhasil mempertahankan juara. Dia menyebut dalam gelaran MTQ semua peserta adalah juara, karena menurutnya ketika membaca Qur’an, memahami dan mengikutinya adalah juara sejati.

“Dengan mengucap Alhamdulillah, pegelaran MTQ ke 42 tingkat provinsi Kalimantan Timur dengan ini resmi saya tutup,” ujarnya.

Sebanyak 720 kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kaltim mengikuti gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai 8 Juni 2021 ini.

Sebagai informasi, perhelatan MTQ ke-44 tahun 2022 akan digelar di Samarinda. (Priya)

Share:

About The Author