Pasar Ramadan Diresmikan Wali Kota Andi Harun, Bisa Transaksi Nontunai

Samarinda – Pasar Ramadan di Halaman Gor Segiri diresmikan Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Jalan Kesuma Bangsa, Selasa, 5 April 2022. Pengunjung bisa melakukan transaksi di sana baik tunai ataupun nontunai.

“Kita upayakan pasar Ramadan tahun ini harus berbeda dengan tahun sebelumnya, fasilitas tenda lebih nyaman, pengaturan lapak lebih rapi serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Andi Harun.

Wali Kota Samarinda Andi Harun, saat meninjau lapak di Pasar Ramadan, di Halam Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Selasa, 5 April 2022. [Mediaetam.com/Maulana]

Agar nuansa islami tetap melekat, Andi Harun meminta para pedagang untuk menggunakan busana muslim. Baik itu pedagang pria dan wanita.

“Kita ingin agar penjualnya yang laki-laki menggunakan busana muslim demikian pula yang ibu-ibu. Sehingga kita mendapatkan manfaat ganda, selain menggerakkan ekonomi tapi kita juga berhasil menyebarkan dan menegakkan syariat islam di bulan suci yang penuh Mubarak ini,” terangnya.

Usai peresmian, Andi Harun juga menyempatkan diri bersama jajarannya meninjau langsung lapak yang tersedia di Pasar Ramadan.

Wali kota juga memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Bagi pengunjung Pasar Ramadan, diharapkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, untuk dapat masuk ke dalam, dengan cara melakukan scan barcode.

Tertarik untuk berkunjung ke Pasar Ramadan. Ragam menu tersedia di sana. Mulai dari menu buka puasa khas Samarinda, dan ragam menu lainnya, termasuk takjil juga tersedia. (Advertorial)

Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author