PERIP Kaltim Gelar Pelatihan Keterampilan Membuat Kue Jajanan Pasar

Foto bersama antara peserta, instruktur dan Kepala Sekolah SMK 3 Negeri Samarinda.

MEDIAETAM.COM, SAMARINDA – Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) daerah Kalimantan Timur menggelar pelatihan keterampilan membuat kue tradisional di gedung SMK Negeri 3, Jalan Wahid Hasyim I Samarinda, Kamis, 3 September 2020.

 

Menurut Ketua PERIP Kaltim Rafidhah Ilham,  pelatihan keterampilan yang digelar tiga hari. Sejak 3 sampai dengan 5 September 2020 diikuti oleh 10 peserta. Lima peserta dari pengurus PERIP Kaltim dan lima peserta dari pengurus Cabang PERIP.

 

“Acara pagi ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan dibuka sambutan oleh saya dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Adi Zubhar S.Pd.,” kata Rafidhah Ilham usai acara kepada Mediaetam.com.

Hasil karya dari pelatihan menu buat kue jajanan pasar kue asin dan manis dipandu oleh instruktur.

Ditambahkan Rafidhah, pendanaan pelatihan bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim melalui dan hibah tahap II tahun 2019. Ia juga menjelaskan, pelatihan hari ini dipandu oleh empat orang selaku ahli dibidang tata boga. Yakni Herlena, Dwi Sri Winarsih, Yulita, dan Syatifah.

 

“Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi ibu-ibu sekaligus langsung praktek membuat kue tradisional dan juga dapat membantu menambah penghasilan ekonomi keluarga,” ungkap Rafidhah. (adv/Idham)

Share:

About The Author

Reply