Polisi Pastikan Kedua Orangtua Balita Viral Usai Kecelakaan Maut di Balikpapan Selamat

BALIKPAPAN – Beredar foto balita berinisial A (4) di media sosial, dengan caption yang menyatakan orangtuanya meninggal dunia akibat kecelakaan truk tronton menabrak sejumlah kendaraan di Balikpapan, Kaltim. Polisi membantah kabar tersebut

Balita A merupakan anak dari M Yamin dan Wiwik Sulastini. Kedua orangtua A masih menjalani perawatan di RS Ibnu Sina Balikpapan.

“Itu tidak benar (meninggal dunia) bahkan saya sendiri sudah mengecek langsung. Saya di RS Ibnu Sina, menjenguk korban ananda (A). Karena informasi di media sosial orang tuanya meninggal,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Sony Irawan kepada wartawan di RS Ibnu Sina Balikpapan.

Sony menjelaskan, M Yamin ayah A dirawat dalam keadaan luka berat.

Soal data korban, Sony juga memaparkan data terbaru dan ia memastikan akan terus diperbarui perkembangannya. Akibat kecelakaan tersebut 4 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat, dan 26 orang luka ringan.

“Perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan. Ini informasi sementara,” demikian Sony.

Lokasi kecelakaan beruntun, di Simpang Muara Rapak, Balikpapan. (istimewa)

Ia juga memaparkan, sopir truk tronton Muhammad Ali juga diamankan. Dari keterangan sopir, ia mengaku sebelum berangkat, truk dalam keadaan baik.

“Tapi keterangan ini masih kita dalami, masih penyelidikan,” kata dia.

Kemudian, untuk kondisi kesehatan, sopir juga disebut dalam keadaan sehat dan negatif narkoba. (Maulana)

Bagikan:

About The Author