Polres Bontang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021

 

Mediaetam.com, Bontang – Polres Bontang menggelar Apel gabungan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Lapangan Polres Bontang, Rabu (5/5/2021).

Suasana Apel yang Dipimpin Wali Kota Bontang Basri Rase

Gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini melibatkan seluruh personel Polres Bontang, bersama jajaran TNI dan organisasi masyarakat serta sosial di Kota Bontang.

 

Termasuk dari instansi pemerintah terkait Kota Bontang, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta dari Perusahaan.

 

Dengan tema “Melalui apel gelar pasukan oprasi ketupat mahakam 2021 kita tingkatkan senergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442” Apel ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase.

 

Dalam arahannya, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengatakan, dalam pengamanan hari raya Idul Fitri Polres Bontang akan mendirikan 5 pos pengamanan dan pelayanan.

 

“Polres Bontang mendirikan 5 Pos Pengamanan dan Pelayanan antara lain Pos Terpadu Terminal, Pos Terpadu Pelabuhan Loktuan, Pos Terpadu Ramayana, Pos Pelayanan Tanah Datar, Pos Pelayanan Perangat,” jelasnya.

 

Keberadaan 5 Pos ini kata Hanifa nantinya akan sangat membantu masyarakat. Keberadaan Personel Pengamanan di Pos itu, akan memberikan rasa aman bagi masyarakat di lokasi tersebut.

 

“Situasi kita dua tahun ini sudah berbeda, sebelumnya. Personel ditugaskan untuk membantu masyarakat yang hendak mudik atau yang beraktivitas lainnya seperti di pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Namun dikondisi pandemi seperti ini, personel akan kami tugaskan untuk menjaga pintu masuk Kota Bontang untuk memantau masyarakat yang hendak masuk atau keluar Kota,” jelas Hanifa.

 

Untuk diketahui sebanyak 300 personel gabungan akan di terjunkan dalam pengamanan yang akan di gelar selama 12 hari, yakni dari tanggal 6-17 mei 2021.

Share:

About The Author