Sopir Curi Uang Majikan Puluhan Juta, Sempat Sewa Hotel dan Jasa PSK

Mediaetam.com, Kukar – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meringkus pria berinsial MY, 29 tahun, sopir yang mencuri  uang majikannya senilai puluhan juta. Dari Tenggarong, Kukar, MY sempat kabur ke Balikpapan. Di sana ia sempat menyewa hotel dan jasa dua orang PSK, menggunakan uang hasil curian.

“Di sana (Balikpapan) pelaku menggunakan uang tersebut, membeli barang seperti handphone, airbuds, baju, celana, sepatu, dan juga uang itu digunakan pelaku menyewa hotel dan memboking 2 PSK sekali kencan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Gandha Syah, saat dihubungi wartawan, Sabtu, 16 April 2022.

Sopir curi uang majikan puluhan juta rupiah di Tenggarong, Kukar

Barang bukti yang diamankan Polres Kukar, usai menangkap MY, sopir yang mencuri uang majikannya puluhan juta rupiah. [Ist]

Ganda menjelaskan, MY melakukan aksinya di rumah majikannya, Jalan Gunung Belah, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kukar, Jumat sore, 15 April 2022. MY memanfaatkan situasi, ia beraksi saat majikan dan penghuni rumah lainnya pergi beribadah.

“Pada saat korban dan keluarganya melaksanakan ibadah Paskah di gereja, hanya pelaku yang tinggal dirumah, dan pada saat korban pulang kerumah, pelaku sudah tidak ada, beserta Tas Ransel miliknya yang berisi uang,” kata Ganda.

Saat di Balikpapan, MY awalnya berniat kabur ke Pulau Sulawesi. Namun polisi bergerak lebih cepat, MY ditangkap saat hendak kabur menggunakan kapal laut, di Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

“10 jam setelah kita dapat laporan dari korban, langsung kita lakukan penyelidikan, saat melakukan pengejaran anggota berhasil mengamankan pelaku di pelabuhan Semayang, Balikpapan rencananya pelaku mau kabur menuju Pare-Pare,” terangnya.

Gandha menjelaskan, dari hasil uang curian MY, dari total Rp 32,5 juta, tersisa Rp 13,55. MY, kata Ganda, supir yang baru 2 bulan bekerja bersama majikannya. Saat ini polisi terus masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap MY terkait motif pencurian.

“Saat ini pelaku kami amankan di Polres Kukar, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, adapun atas perbuatannya pelaku kita jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Redaksi Mediaetam.com)
Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author

Reply