Vaksinasi Massal TNI-Polri Ditunda Hingga Pekan Depan, Dandim : Tenang Semua Kebagian

Mediaetam.com, Bontang – Vaksinasi nasional yang digelar TNI-Polri yang rencananya berakhir pada Jumat (2/7/2021), ditunda hingga pekan depan.

Hal ini lantaran membludaknya warga yang ingin divaksin di dua tempat yang disediakan.

Yakni di Makodim 0908 Bontang dan di Auditorium 3 Dimensi Jl. Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kota Bontang.

Terlihat dari video amatir yang beredar, warga yang mengambil nomor antre sempat terjadi adu dorong hingga menimbulkan kerumunan di depan gedung Auditorium 3 Dimensi.

Warga berdesak-desakan untuk mengambil nomor antrian, Vaksinasi massal TNI-Polri terpaksa ditunda hingga pekan depan (Foto: Istimewa)

Animo masyarakat yang ingin divaksin pun cukup tinggi, terlihat mereka rela antre dari subuh.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Kota Bontang Dandim Letkol Arh Choirul Huda menyebut vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan terpaksa ditunda lantaran antrean tidak lagi tertib dan menimbulkan kerumunan.

“Kami informasikan bahwa vaksinasi nasional TNI-Polri, besok kami tunda dulu,” ujarnya saat dihubungi Kamis, (1/7/2021) malam.

Dirinya menghimbau masyarakat jangan khawatir tidak kebagian Vaksin Covid-19.

“Masyarakat jangan salah pemahaman tidak kebagian vaksin. Program vaksinasi massal ini, bukan yang terakhir. Pendistribusian vaksin bakal terus berlanjut dan diberikan secara gratis,” jelasnya.

Untuk pekan depan program vaksinasi TNI-Polri masih akan menyasar warga dari kelurahan yang belum tervaksin, seperti Kelurahan Kanaan, Belimbing, dan Bontang Lestari.

“Masih ada sekitar seribu vaksin lah yang di distribusikan di 3 Kelurahan, yang dijadwal belum menerima. Intinya kami (Kodim) masih punya tanggung jawab,” ungkapnya.

Dipaparkan Dandim Letkol Arh Choirul Huda, adapun sebagai evaluasi pihaknya tengah menggodok teknis pendistribusian vaksin.

Rencananya ada dua opsi yang diterapkan yakni menerapkan sistem undangan, atau langsung menyasar ke kelurahan-kelurahan yang belum menerima vaksin. (Priya)

Share:

About The Author