Wali Kota Andi Harun Resmikan Samarinda Festival, Samarinda Berani Berubah

SAMARINDA- Wali Kota Samarinda Andi Harun membuka secara resmi gelaran Samarinda Festival, di Halaman Parkir GOR Segiri, Kota Samarinda, Jumat, 25 Maret 2022 malam.

Samarinda Festival digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Samarinda yang ke-354 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Samarinda yang ke-62. Puncak hari jadi dan HUT Pemkot Samarinda ini jatuh pada tanggal 21 Januari 2022 lalu.

Wali Kota Samarinda Andi Harun, menekan tombol sirine peresmian Samarinda Festival, di GOR Segiri, Kota Samarinda, Jumat. 25 Maret 2022. [Maulana]

Kegiatan ini mengusung tema “Samarinda Berani Berubah” dan digelar selama tiga hari atau berakhir pada tanggal 27 maret mendatang.

Andi Harun menjelaskan Samarinda Festival digelar untuk memberikan wadah bagi seluruh pelaku ekonomi kreatif, startup dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Samarinda untuk menampilkan seluruh karya yang dihasilkan.

Andi Harun berharap, melalui tema yang diusung dalam kegiatan ini senantiasa menimbulkan semangat yang tinggi terutama untuk melakukan perubahan dalam bidang apapun.

“Socrates pernah berkata, rahasia perubahan adalah memusatkan semua energi Anda, bukan untuk melawan yang lama, tetapi untuk membangun yang baru,” ucap Andi Harun.

Menurut dia, dalam melakukan perubahan tentunya sangat dibutuhkan keberanian, kerja keras dan semangat juang yang tinggi serta berani berbuat yang baik untuk sesama.

“Berubah adalah kunci meraih kesuksesan,” terangnya.

Kota Samarinda, kata dia, memiliki potensi yang sangat luar biasa baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) yang tentu harus dikembangkan dengan semangat keberanian yang tinggi.

Selain itu, ungkap dia, Kota Samarinda juga memiliki kelebihan dan kekhasan budaya yang beragam serta kemajemukan penduduk yang datang dari berbagai macam perbedaan.

Semua kelebihan tersebut tentu sangat penting untuk ditingkatkan, sehingga dapat dijadikan sebagai salah aset yang berharga bagi kemajuan Kota Samarinda ke depannya.

“Pemkot Samarinda tentu memiliki ruang untuk menunjukkan kelebihan tersebut kepada khalayak umum, salah satunya melalui event Samarinda Festival ini,” tandasnya. (Adv)
Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author