Warga Jalan Palbesi Gelar Syukuran Perbaikan Jalan, Puguh Santoso: Kami Sangat Bersyukur

Mediaetam.com, Samarinda- Setelah hampir belasan tahun merasakan jalan yang rusak dan bergelombang, kini warga di Jalan Palbesi, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda sudah dapat merasakan mulusnya jalanan setelah dilakukan perbaikan oleh Pemkot Samarinda.

Rabu (15/6/2022) malam tadi, warga setempat menggelar acara syukuran atas selesainya perbaikan jalan tersebut.

Sebagai wujud ucapan syukur atas perbaikan jalan seluas 1.600 meter tersebut, warga setempat turut mengundang Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Wali Kota Samarinda, H Andi Harun saat menghadiri acara syukuran perbaikan jalan di Kelurahan Loa Bakung. [Dok. Mediaetam.com]

Andi Harun mengatakan, perbaikan jalan tersebut karena sebelumnya telah menerima usulan dari warga melalui ketua RT setempat.

Setelah menerima usulan tersebut, pria yang akrab disapa AH itu langsung menindaklanjuti dengan mengerahkan instansi terkait yakni Dinas PUPR untuk dilakukan proses pengerjaan.

AH juga memberi apresiasi atas diselesaikan pengerjaan semenisasi jalan tersebut, sehingga warga setempat bisa merasakan akses jalan yang bagus terutama dalam aktivitas keseharian.

“Saya tentu apresiasi terhadap perangkat daerah yang telah mengerjakan akses jalan ini. Jadi sekarang warga di Jalan Palbesi ini bisa merasakan akses jalan yang mulus. Kehadiran saya di sini untuk memastikan pelaksanaan itu sudah rampung dan sekarang warga bisa merasakan jalanan yang mulus,” kata AH.

Terpisah, Ketua RT 74 Kelurahan Loa Bakung, Puguh Santoso mengaku perbaikan akses jalan tersebut sebenarnya sudah lama dinantikan, setelah beberapa kali diusulkan ke Pemkot Samarinda.

Semenjak warga bermukim di kawasan tersebut, ungkap dia, dirinya selalu menerima usulan agar jalan tersebut dapat dilakukan perbaikan atau semenisasi.

“Perbaikan jalan ini kami selalu usulkan setiap tahun, karena awalnya memang jalan disini kondisinya jalan tanah. Alhamdulillah sekarang kami bisa merasakan akses jalan yang mulus” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Samarinda yang telah merespon usulan warga terkait perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat bersyukur, mewakili warga di sini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah merealisasikan pengerjaan semenisasi jalan ini,” ucapnya. (Redaksi Mediaetam.com)

Bagikan:

About The Author

Reply