Zairin Zain Bakal Maju Pencalonan Ketua KONI Kaltim

Samarinda – Tokoh masyarakat dan juga mantan Kepala Bappeda Provinsi Kaltim Zairin Zain akan maju pada pencalonan Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026.

Wacana itu bermula, usai dilakukan pengukuhan Pengurus BAPOR KORPRI Kaltim Sabtu 11 Desember 2021, Prof. Dr. H. M. Aswin. M.M selaku ketua Bapor Korpri dan sekaligus Ketua Bappeda Kaltim, bersilaturrachmi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Bakal Calon Ketua KONI Kaltim Zairin Zain (kiri).

Didampingi Kadispora Kaltim Drs. Agusstianur, Kadis Sosial Kaltim Agus Hari Kusuma, Kadis PUPR Kaltim Ir. AM. Firnanda, Ketua Bapor Korpri Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin mengatakan, kegiatan pengukuhan berlangsung lancar dan sukses.

Dalam kesempatan itu juga, Aswin mengemukakan, melalui insan olah raga dari jajaran ASN, pihaknya bertekat untuk memaksimalkan prestasi olah raga di daerah ini.

Keinginan untuk memberikan kontribusi atletnya melalui induk organisasi olah raga KONI Kaltim , menjadi agenda yang akan dijabarkan melalui pembinaan olah raga secara berkelanjutan. Untuk itu, Bapor Korpri berharap, kepemimpinan dari KONI Kaltim 2022-2026, bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dalam segala hal.

Untuk diketahui, pembinaan olah raga prestasi saat ini, tidak terlepas dari peran Pemprov Kaltim dalam menyalurkan pendanaan yang tidak sedikit melalui Dispora Kaltim. Menindak lanjuti arahan Sekdaprov Kaltim Ir. Muhammad Sa’bani M. Sc dalam Musda Bapor Korpri, memerintahkan agar Zairin Zain, mantan Ketua Bapor Korpri Kaltim, diusung dan diperjuangkan sebagai Ketua KONI Kaltim periode 2022-2026.

Selaku Ketua Bapor Korpri Kaltim berinisiatif mengundang insan olah raga daerah ini, berkonsolidasi untuk Prestasi Olah Raga kedepan. Sementara itu gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Sekdaprov Ir. Muhammad Sa’bani. M. Sc, menyambut baik atas pengukuhan dari Bapor Korpri Kaltim.

Orang nomor satu di Kaltim itu, minta agar pengurus Bapor Korpri dapat ikut berperan aktiv dalam memajukan olah raga prestasi di bumi etam. Menindak lanjuti arahan Sekdaprov Kaltim dan keinginan dari jajaran Bapor Korpri beserta jajaran Dispora, untuk mengusung Dr. Ir. H. Zairin Zain. M. Si sebagai kandidat Ketua Koni Kaltim, bertempat di aula Bapeda Jl. Kesuma bangsa , Senin 13 Desember telah di bentuk Tim Pemenangan Dr. Ir. H. Zairin Zain. M. Si sebagai calon ketua KONI Kaltim 2022-2026.

Dalam pertemuan yang dihadiri Zairin Zain, terpilih sebagai ketua 1 Tim Pemenangan Agus Hari Kusuma. SE, MM. Agus Kusuma sendiri, selain sebagai Kadis Sosial Kaltim, juga sebagai ketua Pengprov Kuras Kaltim dan calon kuat ketua PSSI Kaltim.

Ketua II Ir. AM Firnanda yang juga sebagai Kadis PUPR Kaltim dan ketua III Ir. Timur Lury Caksono yang dalam PON 20 bertindak sebagai manager tim Kempo Kaltim yang berhasil tampil sebagai juara umum.

Sementara bertindak sebagai Penasehat, Sekdaprov Kaltim Ir. Muhammad Sa’bani.M.Sc,. Selain itu ada,.Ketua Bapeda Kaltim Prof.Dr.Ir.H.M.Aswin.MM dan dari unsur pengamat Olah raga yang sudah tidak asing lagi Ir. Achmad Husri. Sekretaris I Kadispora Kaltim Drs. Agusstianur, Sekretaris II Drs. Fadli dari unsur Lekop . Dibantu Bendahara Dirut Bankaltimtara H. M. Yamin, SE dan Bendahara II Ir. Bambang Susilo, M. M. dari unsur pengusaha serta dibantu dari anggota lainnya. Tim Pemenangan Zairin Zain ini, akan melakukan gerak cepat dan konsolidasi yang lebih inten lagi. (Redaksi Mediaetam.com)

Bagikan:

About The Author