Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakang Ingatkan Komitmen Pemkot Soal Penanganan Banjir

Mediaetam.com -BONTANG- Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakang meminta pemerintah kota atau pemkot untuk terus mengawal komitmen penanganan persoalan banjir di Kota Bontang.

Menurutnya, perlu kajian untuk membuat kesepakatan baru antara pemerintah dan DPRD agar penanganan banjir dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya hanya bisa menyarankan agar pemerintahan yang baru, yang akan dilantik 3 April nanti, agar menerbitkan perwali sebagai payung hukum, dan jika perlu dapat membuat perda,” ujarnya saat ditemui awak media, Kamis 11 Maret 2021.

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakang. [Mediaetam.com/Priya Sapto]

Pria yang akrab disapa BW ini juga menilai Pemkot Bontang selama ini tidak peka dengan kondisi banjir yang setiap tahun terjadi di beberapa titik ruas jalan dan pemukiman Bontang.

“Sudah pernah disampaikan ke pemerintah strategi ideal mengatasi banjir. Atasi banjir tidak cukup hanya dengan anggaran besar. Tapi komitmen dan alokasi yang tepat sasaran, itu kunci utamanya,” tambahnya.

Politisi Nasdem ini pun kembali mengingatkan Pemkot Bontang untuk meningkatkan
komitmen membenahi infrastruktur penanganan banjir dan merancang infrastruktur secara serius.

“Sekarang bukan saatnya adu narasi, pemerintah sebagai eksekutif harusnya ada komitemen, jangan nanti ketika banjir tiba, baru mulai lagi,”tutupnya. (Adv/Priya)

Share:

About The Author