DPM Unmul Ingatkan BEM Kawal Pergantian Rektor dan Advokasi Keringanan UKT

Mediaetam.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Mulawarman periode 2022 meminta eksekutif mahasiswa untuk tidak melupakan isu internal kampus. Hal itu disampaikan usai menggelar rapat internal, beberapa hari lalu.

Menurut Ketua DPM Unmul 2022, banyak problematika internal kampus yang perlu untuk disikapi.

“Kawan-kawan BEM KM Unmul tidak boleh lengah terhadap  isu Internal Unmul yang masih banyak dan fokusannya sudah dibagi pada tiap kementrian,” kata dia, kepada media ini, Kamis, 30 Juni 2022.

Kendati demikian, Bagus tak memungkiri menyikapi isu luar kampus Unmul juga sangat penting. Tetapi jangan sampai melupakan substansi dari internal Unmul yang butuh banyak perhatian.

“Kan bisa dibagi untuk fokusan eksternal dan internal,” kata dia.

Ketua DPM Unmul 2022 Bagus Arif Maulana. [Ist]

Untuk isu kekinian, Bagus menilai ada isu tentang pergantian rektor dan advokasi keringanan Uang Kuliah Tunggal atau UKT.

“Apalagi sekarang sedang momentum pergantian rektor, eksekutif harus lebih tajam dalam pengawalan, walaupun tidak ada hak suara, minimal ada aspirasi mahasiswa yang disampaikan. Saat ini masih banyak keresahan dan isu yang seharusnya dapat disikapi oleh eksekutif, misalnya isu tentang keringanan UKT yang saat ini tidak ada informasi mengenai mekanismenya padahal kondisi perekonomian masih belum membaik,” jelasnya.

DPM KM Unmul meminta kepada eksekutif perlu ada pengawalan terhadap isu internal saat ini terutama isu pergantian rektor dan isu keringanan UKT sampai ada titik terang sehingga mahasiswa mendapatkan dampak langsung oleh kehadiran BEM KM Unmul.

DPM KM Unmul juga berharap eksekutif lebih peka terhadap fungsi dan wewenangnya, serta lebih koperatif dalam berkordinasi dengan DPM KM Unmul selaku Legislatif.

DPM KM Unmul juga berencana menggelar rapat internal lanjutan, sebab, pada rapat sebelumnya masih banyak anggota yang belum hadir. (Maulana)

Ikuti dan sukai halaman kami untuk dapatkan sajian berita kekinian di sini.

Bagikan:

About The Author

Reply