Insentif RT di Samarinda Naik dari Rp 500 Ribu jadi Rp 1 Juta

Mediaetam.com, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menaikkan intensif para ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Samarinda.

Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun, saat launching Pro Bebaya di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Jum’at (4/6/2021).

Wali Kota Samarinda Andi Harun ketika menyerahkan insentif kepada 10 perwakilan ketua RT. (Mediaetam.com/Idham)

“Hari ini saya dan pak Wakil Wali Kota mengumumkan secara resmi tentang keputusan pemerintah menaikkan intensif ketua RT dari lima ratus ribu menjadi satu juta rupiah,” ucap Andi Harun, saat diwawancari pewarta.

Pelaksanaan atas kenaikan insentif ini mulai berlaku Sejak April 2021 dan ketua RT akan mendapatkan rapel untuk pembayarannya.

Pemberian insentif yang mengalami kenaikan ini, dijelaskan Andi Harun bukan sebagai bonus dan kenaikan gratis, tapi disertai untuk meningkatkan tanggung jawab dan partisipasi ketua RT untuk semakin bisa dekat dengan warganya melakukan pembinaan dan pembenahan wilayahnya.

“Prakarsa ketua RT akan semakin meningkat intensitasnya sehingga dampaknya akan dirasakan mulai bulan ini hingga bulan-bulan yang akan datang,” ucap Andi Harun.

Dampak perubahan yang diharapkan Andi Harun ialah di setiap RT masing-masing kebersihan semakin bagus, kepatuhan terhadap protokol kesehatan semakin meningkat, kedekatan dan rasa kekeluargaan masyarakat semakin kuat juga kegiatan gotong royong bisa di maksimalkan dua kali dalam sebulan.

“Ketua RT adalah perpanjangan tangan pemkot Samarinda dan juga sebagai juru bicara warganya, terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan lurahnya dalam bingkai mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban,” tutup Andi Harun. (Adv/Idham)

Share:

About The Author