IRT 22 Tahun jadi Muncikari Ditangkap Polisi, Jajakan Anak di Bawah Umur

Mediaetam.com, Berau – Unit Opsnal Satreskrim Polres Berau meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial IW, 22 tahun. IW diamankan terkait kasus prostitusi, ia diduga sebagai muncikari dan kedapatan menjajakan anak di bawah umur.

Hal itu diungkapkan Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono. Pengungkapan bermula dari patroli dan razia rutin yang dilakukan Unit opsnal Satreskrim Polres Berau. Kemudian, di salah satu hotel di Tanjung Redeb, pihaknya menemukan pasangan bukan suami istri berada di kamar hotel. Perempuan diketahui masih di bawah umur.

“Saat ditanyakan, ternyata pria tersebut mendapatkan gadis tadi melalui perantara seorang muncikari,” ucap Anggoro, kepada awak media di Ruang Video Conference Polres Berau, Senin (18/4/2022).

IRT muncikari anak di bawah umur 22 tahun

Konfenensi Pers Polres Berau terkait penangkapan muncikari IW, seorang IRT berusia 22 tahun, Senin, 18 April 2022. [Ist]

Dari temuan pasangan tak resmi di kamar hotel tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga diketahui IW adalah muncikari yang menjajakan anak di bawah umur kepada pria yang diamankan polisi di salah satu hotel di tanjung redeb.

“Cara kerjanya, dia mencarikan anak dibawah umur untuk diajak berhubungan seksual dengan laki-laki,” kata Anggoro.

Setelah mendapat pelanggan serta anak tadi, keduanya diajak check in ke hotel oleh IW. Saat ditanya polisi, IW mengaku, dirinya dengan korban (anak di bawah umur) memang saling kenal.

Kepada polisi, IW mengaku baru pertama kali beraksi sebagai muncikari. Dia memasang tarif Rp 300 ribu untuk sekali kencan. IW mengambil Rp 100 ribu tiap jadwal kencan, dan Rp 200 ribu diberikan kepada korban yang masih di bawah umur itu, tiap kali kencan.

“Tapi dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan di lapangan, sudah berulang kali. Sementara masih kita dalami kembali pengakuan tersangka ini,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, IW terancam dipenjara selama 9 tahun. IW dijerat dengan pasal 88 Junto Pasal 76 Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak. (Redaksi Mediaetam.com)

Editor: Maulana

Bagikan:

About The Author

Reply