Vaksin Kedua, Tak Semenegangkan yang Pertama

Mediaetam.com, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi tahap kedua kepada 10 tokoh masyarakat Kaltim. Beberapa waktu lalu melakukan vaksin tahap pertama di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/01/2021).

 

Pada vaksinasi tahap kedua ini, dari 10 tokoh masyarakat yang divaksinasi tahap pertama, tidak semua hadir untuk mendapat vaksinasi tahap dua di kantor Gubernur Kaltim. Beberapa tokoh melakukan Vaksinasi tahap kedua di RS. TK.II.Dr. R.Hardjanto Balikpapan Seperti Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

 

“Alhamdulillah saya sudah memulai tadi, dan sudah diobservasi 30 menit di ruangan Pandurata,” kata Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sa’bani.

 

Setelah mendapat suntikan vaksinasi kedua, Sa’bani mengakui tidak terjadi reaksi terhadap tubuhnya. Dikarenakan, dirinya sudah melakukan persiapan yang maksimal.

 

“Sudah terbiasa saya, persiapkan diri tidur yang cukup, saya juga sudah pijat, urut, dan bekam. Tadi pagi cek tekanan darah, normal dan langsung disuntik,” ujar Sa’bani.

 

Sa’bani menjelaskan saat ini distribusi vaksin sudah dibagikan ke masing – masing kabupaten dan kota yang ada di Kaltim. Juga, diutamakan untuk tenaga kesehatan.

 

“Harapannya ke depan semua masyarakat Kaltim bisa divaksin agar dapat memutus penyebaran covid yang ada di Kaltim,” ujar Sa’bani.

 

Lanjut Sa’bani, masyarakat juga diharap segera mendaftarkan diri. Jangan ragu dan takut, dirinya juga mengatakan pemerintah akan mempercepat distribusi dan mempermudah cara pendaftaran, tinggal membawa KTP lalu disuntik asal tekanannya tidak di atas ambang batas dan tidak mempunyai penyakit lain.(Idham)

 

Share:

About The Author