Waduh Plat Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar Dicuri, Motor Pelaku Dibakar

Mediaetam.com, Samarinda – Satu orang pelaku pencurian plat tugu perbatasan Samarinda-Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil diamankan jajaran Polsek Sungai Pinang bersama dengan warga.

Pelaku yang berinisial RD (45) dipergoki warga, lantaran nekat mencuri plat tugu yang berdiri di perbatasan Samarinda-Kukar, tepatnya di Jalan poros Samarinda-Bontang, Jumat (18/6/2021).

Pelaku pencurian plat tugu perbatasan Samarinda-Kukar.[Mediaetam.com/Istimewa]

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M Jufri Rana menjelaskan, saat pelaku ingin berangkat mencongkel plat besi tugu yang berbentuk paruh burung enggang itu, ia tertangkap basah oleh warga saat hendak melakukan aksinya sekitar pukul 02.10 dini hari.

Warga yang geram dan terpancing emosi akan hal itu, pun langsung menghakimi pelaku hingga babak belur. Tak puas menghakimi Rudi, motor yang digunakannya pun tak luput dari amukan warga hingga motor yang dikendarainya pun ikut dibakar.

“Pelaku sudah kita amankan dan sekarang berada di Polsek Sungai Pinang, untuk penyelidikan lebih lanjut, saat di tkp memang sempat di hakimi oleh warga beruntung kami cepat mengamankan pelaku,” ucap Kompol M Jufri Rana saat dikonfirmasi oleh Awak Media.

Jufri melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran kepada rekan Rudi, yang sudah lebih dahulu mencuri beberapa hari lalu, selain itu ia masih menunggu pihak yang dirugikan untuk melaporkan kasus pencurian tersebut.

“Jadi pelaku (RD) ini hanya membantu dan belum sempat membawa plat tugu, namun dari keterangan yang kita dapat dari Rudi jika ia bersama rekannya yang berinisial SM yang kita duga sebagai otak pencurian, hingga saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku (SM), yang saat itu berhasil melarikan diri,” lanjutnya.

Saat ini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut guna memperoleh informasi lebih terkait kasus pencurian tersebut.

“Untuk perkembangannya nanti, akan segera kita kabari kepada rekan-rekan media,” pungkasnya. (Idham)

Share:

About The Author