Bersih-Bersih Sungai Karang Mumus, Kader PDIP Komitmen Politik Hijau

Kader PDI Perjuangan Kaltim beserta anggota sayap partai saat melakukan pembersihan Sungai Karang Mumus. (Mediaetam.com/lst)

Mediaetam.com, Samarinda – Masih dalam rangka perayaan HUT PDIP ke-48, seluruh kader DPD PDI Perjuangan Kaltim dan DPC Samarinda kembali turun lakukan aksi bersih Sungai Karang Mumus (SKM) pada minggu 21/02/2021.

 

“Selain bersih-bersih sungai ini, kita lakukan kembali penanaman pohon, itu serentak se – Indonesia,” kata Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis.

 

Ananda mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, memerintahkan seluruh kader untuk memperkuat politik hijau. Artinya kader PDIP harus lebih peduli kepada lingkungan. Selain memikirkan masyarakat, kata Nanda, kader juga wajib memikirkan lingkungan hidup, agar ke depan anak cucu dapat merasakan dampak baik.

 

Dengan seluruh komitmen kader PDIP yang serius memikirkan, bahkan peduli pada lingkungan hidup, Nanda optimis dapat membantu bumi tetap sehat.

 

“Kami harus memulai itu dari para kader PDIP, semoga bisa tertular dengan yang lain, semoga ke depan akan semakin banyak lagi masyarakat yang berkomitmen untuk menjaga lingkungan,” kata Ananda.

 

Kader PDI Perjuangan Kaltim beserta anggota sayap partai saat melakukan pembersihan Sungai Karang Mumus. (Mediaetam.com/lst)

 

Ketua Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kalimantan Timur Tono menambahkan, sebagai sayap partai PDI Perjuangan ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan SKM dan menurunkan 50 personil yang berlangsung dari jam 7 pagi hingga jam 10 siang.

 

“Kita berharap kegiatan hari ini terus berlanjut sesuai dengan arahan ketua umum bahwa kita harus berpolitik hijau artinya menghijaukan,” ungkap Tono.

 

Ke depannya, kata Tono, Baguna akan mengetuk hati masyarakat terutama yang tinggal di sepantaran sungai untuk sadar membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan.

 

“Karena kalau selalu dibuang ke sungai maka akan jadi pendangkalan dan pencemaran terutama yang kita prihatin Sungai Karang Mumus banyak sampah dibuang sembarangan terutama plastik,” kata Tono.(Idham)

Share:

About The Author