Dihadiri Isran Noor, DPD Nasdem Kota Samarinda Gelar Rakorda

Mediaetam.com, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Samarinda menggelar rapat kordinasi daerah (Rakorda).

Suasana Konferensi pers yang dilakukan DPD Partai Nasdem saat melakukan Rakorda di Swiss Belhotel Samarinda.[Mediaetam.com/Idham]

Dengan tema “Konsolidasi Kader dan Penguatan Struktur Menuju Pemenangan Pemilu 2024” yang dilaksanakan di Ballroom Swiss Belhotel, Samarinda, Minggu (20/6/2021).

Dalam Rakorda kali ini, hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Timur Isran Noor.

Gubernur Kaltim tersebut mengatakan, Rakorda hari ini merupakan menjadi salah satu rangkaian proses di dalam internal Partai Nasdem.

“Rakorda ini lanjutan dari Rakornas, dan juga Rakorwil yang telah dilakukan di akhir maret yang lalu,” ucap Isran Noor saat konferensi pers.

Dikatakan Isran, Rakorda ini juga untuk merumuskan formula dan juga rekomendasi untuk laksanakan oleh seluruh kader yang ada di Kota Samarinda.

Selain itu dibahas juga target menuju pemilu 2024 yang dimana akan ada banyak yang harus dipersiapkan mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/Kota dan juga pemilihan Kepala Daerah yg akan di laksanakan di akhir 2024.

“Itu yang dibahas target legislatif di Samarinda, kordinasi dan konsolidasi kader, melengkapi semua kelengkapan administrasi terhadap semua kader, termasuk pembuatan elektronik kartu anggota,” jelas Isra Noor.

Kemudian ditambahkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Samarinda Joha Fajal yang menjelaskan sesuai dengan tema yang diangkat, bagaimana mengkonsolidasikan kader.

“Paling penting iyalah mengkonsolidasikan kader, kalau mereka mereka solid maka otomatis kepengurusan akan bagus, karena mereka akan konsentrasi kepada urusan program yang sudah disepakati bersama,” ucap Joha Fajal.

Selain itu Joha juga mengatakan, target pada pemilu 2024 untuk DPRD kota Samarinda dirinya menargetkan penambahan kursi. Saat ini di DPRD Samarinda, Nasdem ada empat kursi. Target 2024 menjadi sembilan kursi.

“Target hingga sembilan kursi pada pemilu yang akan datang, karena pada pemilu yang lalu ada satu dapil yang masih kosong, dan untuk empat kader yang sudah terpilih kami mewajibkan untuk mendapatkan masing -masing 1000 elektronik kartu tanda anggota,” pungkas Joha Fajal. (Idham)

Share:

About The Author