Ditanya Soal Peluang Calon Gubernur, Andi Harun Pilih Dukung Isran Wujudkan Kaltim Sejahtera dan Berdaulat

Samarinda – Nama Wali Kota Samarinda Andi Harun menjadi salah satu bakal calon gubernur yang diperhitungkan. Hal itu mengacu pada beberapa survei yang digelar pada 2022 ini.

Menanggapi hal tersebut, Andi Harun menilai tak etis untuk jika dirinya membahas pemilihan Gubernur Kaltim 2024. Menurut Andi Harun, dia tidak ingin terpengaruh dengan peluang yang ada, dari hasil survei.

“Belum etis saya bicara. Yang saya ingin katakan, mari kita doakan Pak Isran untuk beliau sehat dan memimpin mewujudkan Kaltim yang sejahtera dan berdaulat,” kata Andi Harun, saat diwawancara awak media, belum lama ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim itu lebih memilih untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya, yakni menjadi Wali Kota Samarinda.

“Saya harus menjaga kepercayaan masyarakat Samarinda. Seluruh warga Samarinda masih inginkan saya bekerja. Belum membicarakan event-event politik. Masyarakat masih ingin saya fokus menyelesaikan program-program kerja,” tambah Andi Harun.

Wali Kota Samarinda Andi Harun. [Dok. Mediaetam.com]

Kendati demikian, Gerindra Kaltim saat ini, dikatakan Andi Harun masih menanti hasil survei internal di awal tahun 2023, mendatang.

“Bagaimana hasil survei dan apresiasi masyarakat. Kalau Gerindra diberi kepercayaan rakyat, perahu Gerindra bisa untuk kader sendiri, atau untuk calon yang dikehendaki rakyat,” tegasnya.

Andi Harun pastikan, dukungan Partai Gerindra untuk Prabowo Subianto saat pemilihan presiden 2024 mendatang, akan berlipat ganda, seiring dengan penguatan infrastruktur politik yang saat ini menjadi fokus utama Gerindra Kaltim.

“Mulai dari pembentukan struktur partai, pembentukan relawan, lalu badan saksi di provinsi dan kabupaten/kota,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

About The Author

Reply