Peringati Hari Lahir Pancasila, Mahasiswa Samarinda Gelar Panggung Rakyat

Mediaetam.com, Samarinda – Puluhan mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politani, Polnes, Poltekkes Kaltim, UIN Samarinda beserta Himpunan Mahasiswa Manajemen Untag 45, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Politani, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Politani, tim FKMI Politani dan FKMPI Daerah Kaltimtara yang menggelar panggung rakyat di bawah jembatan Flyover Mahakam Samarinda Seberang. Masih dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

Suasana panggung rakyat yang dilakukan Mahasiswa Samarinda di bawah jembatan Flayover Samarinda Seberang.(Mediaetam.com/Istimewa).

Ketua Bidang PTKP Politani Samarinda, Mustafa Muli mengatakan, aksi tersebut bentuk penghormatan dan apresiasi kepada para pendiri bangsa ini.

“Mereka menghadirkan Pancasila untuk menyatukan bangsa Indonesia yang beragam ini,” ucap dia, Selasa (02/6/2021).

Lanjut dia, tentu saja sebagai pemuda, kita memiliki peran dan tanggung jawab untuk terus melanjutkan perjuangan mereka, terus menggaungkan Pancasila sebagai falsafah bangsa, sebagai tuntunan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam panggung rakyat yang digelar diisi dengan berbagai macam penampilan mulai dari musikalisasi, puisi hingga orasi kritikan kondisi bangsa saat ini.

“Kasus korupsi, kerusakan lingkungan menjadi sorotan utama dalam aksi kali ini,” ucap dia.

Aksi panggung rakyat dilakukan hingga pukul18.00 dan ditutup dengan menyanyikan Lagu Garuda Pancasila.(Muhammad Idham)

Share:

About The Author